Hapeku Hilang *Sekalian Pengumuman Soal No Hp*

Saya benar-benar cinta pada hape itu, hape pertama yang saya miliki, dengan uang hasil keringat sendiri *harganya juga lumayan, 1,7 jt*. Saya cinta pada modelnya yang anggun dan elegan (di mata saya, tentu). Juga cinta pada berbagai foto yang mengabadikan berbagai momen penting, yang tersimpan di dalamnya. *tapi gak nyimpen foto/rekaman ‘rahasia’ loh*

Tapi pagi ini*, si hape hilang. Tubuh saya langsung lemas. Sedih, kecewa, jengkel pada diri sendiri, dll. Meski alhamdulillah sebenarnya saya punya uang untuk membeli hape baru hari itu juga, segera setelah hilang, tapi, si hape tersayang benar-benar tak bisa tergantikan.

Saya sempat menangis dan kemudian terdiam diri, melamun tak karuan. Menyesali keteledoran saya (kejadian detil tak perlulah diceritakan di sini, terlalu panjang, yg jelas bukan kecopetan). Kalimat sakti dari Aa Gym (meski saya tetep kecewa mengapa si Aa kawin lagi), “Ridho hilang, tidak ridho juga hilang, jadi mending ridho atuh?!” saya ulang-ulang di dalam hati. Ya iyalah, sudah hilang mau apa lagi. Mau marah2 kan tetep aja si hape tersayang sudah lenyap. Mendingan bersabar dan menenangkan hati. Istilahnya, berusaha ridho, rela, atas kehilangan itu. Toh hape bisa beli lagi, iya kan? *nulis ini sembari sediiiiih banget, hwaaaaa…*

Tiba-tiba saya bergidik ngeri. Bagaimana kalau saya kehilangan sesuatu yang tak tergantikan? Orang-orang terkasih di sekeliling saya, misalnya? Atau umur?

Hape tersayangku hilang sudah. Mudah-mudahan yang menemukan si hape bersedia mengembalikannya ke saya. Tapi kalaupun tidak, ada satu pelajaran besar yang saya dapatkan: rawat dan jaga baik-baik orang-orang terkasih di sekitarmu sebelum engkau kehilangan mereka, manfaatkan baik-baik umurmu, sebelum engkau kehabisan umur.

—-

*Update: kejadian ini sekitar tiga minggu yll. Jadi, temen2 yg kontak/sms ke saya selama ini dan gak saya balas… mohon maaf ya… Alhamdulillah saya udah beli hape baru *warna pink* dan nomor lama yg hilang itu bisa dipake lgi (0815-73595-xxx). Temen2 silakan sms saya lagi ya..sekalian ngasih tau no hp masing2, kan catatannya ada di hp yg hilang itu, jadi saya gak punya lagi no hp temen2.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s