Tingkah si Pipi Ndut;)

[Maaf buat yang udah baca, ini posting ulang dari jurnal yg persis sama, yg diposting di Rumah Qurani.]

Kenalkan, namaku Reza. Reza adalah pelafalan dalam bahasa Persia untuk kata ”Ridho”. Sejak beberapa hari terakhir ini, aku keranjingan banget sama VCD Rumah Qurani volume 1 (Lagu-Lagu Anak Akhlak Qurani). Kalau aku pengen lihat VCD itu, aku akan menyeret Mama hingga ke depan tivi, atau kusodorkan kotak sampul VCD itu kepada Mama. Tiap kali VCD itu selesai diputar, aku akan menjerit (jeritanku, kata Mama, sering bikin tekanan darahnya naik) sambil menunjuk-nunjuk TV. Maksudku, aku minta VCD itu diputar ulang. Maklum, aku kan belum bisa ngomong, jadi aku pakai bahasa isyarat terus. Jeritan adalah bahasa isyarat favoritku, soalnya akan bikin Mama panik dan buru2 memenuhi keinginanku.

Lagu-lagu di VCD itu emang asyik banget. Aku langsung joget deh.

Hey teman-teman ayo tebak, hey!

Apakah peta hidup kita?

Apa ya?

Petunjuk biar gak tersesat

Aku tahu-aku tahu,

Itulah Quran peta hidup kita

Semua yang baik ada di dalamnya.

Atau

Teman-teman, aku ajari wudhu ya

Cuci dua tangan

Lalu kumurlah

Bersihkan hidung

Cuci mukamu

Cuci tangan kanan

Cuci tangan kiri

Basuhlah rambut

Telinga lalu kaki

Tapi, kalo sampai ke lagu ”Pesan Ibu”, aku akan langsung menjerit dan menyeret-nyeret Mama lagi. Mama sempat bingung menebak-nebak apa mauku. Untung Mamaku pinter tebak-tebakan, jadi dia akhirnya bisa menebak, bahwa aku pengen lagu ”Pesan Ibu” yang berirama sangat sendu itu dilewati dan dipindah ke lagu lain yang berirama riang.

Buat Kakak-Kakak yang bikin VCD keren ini, makasih ya. Nanti kalo aku udah bisa ngomong, aku mau deh jadi penyanyi di VCD Rumah Qurani. Oceeee?!

Catatan:

Ini bukan cerita rekaan atau promosi, loh. Ini cerita sebenarnya tentang tingkah anak kedua saya, Muhammad Reza Sulaeman.

Leave a Reply

