Idih, Siapa yang Mau Jadi Artis?!

Saya memang (terpaksa) membatasi anak-anak untuk nonton TV. Abis ya..gimana lah, tau sendiri deh. Sayangnya, anak-anak saya udah terlanjur keranjingan TV (kebawa kebiasaan dari Iran dulu), huhuhu..sedih deh. Tapi, untung pada nurut kalau dilarang atau dialihkan dengan bermain atau menonton VCD. Ketika Kirana pulang sekolah jam 14.30, dia biasanya akan meminta diizinkan nonton TV. Jadilah si remote TV dipencet-pencet mencari channel yang ada acara anak. Kebetulan, tertekan channel RCTI dan sedang ada acara Idola Cilik. Kirana langsung berseru, “Mamaaa! Ini aja yaaa…?”

Saya izinkan sebentar *pengen tahu juga, gitu loh*. Ternyata duh, penampilan bocah2 yang mimpi jadi idola itu bener2 kayak orang dewasa, nyanyinya pun lagu orang dewasa. Saya protes, “Ih, beginian ditonton. Emang Kirana mau kayak gitu?”

“Idih, siapa yang mau jadi artis?! Kirana cuma seneng lihatnya aja kok, tapi gak mau jadi kayak mereka!”

Tapi….

Kan kata psikolog juga, sesuatu yang berulang-ulang disaksikan di televisi, lama-lama akan mengendap di otak dan menjadi paradigma, iya kan? Karena itulah saya melarang Kirana nonton Idola Cilik. Idola Cilik kok kayak gitu, nyanyi-nyanyi dengan gaya orang dewasa. Apa ingin membuat anak-anak Indonesia berparadigma bahwa idola itu yang kayak gitu?! Apa anak-anak Indonesia mau dicuci otak dengan tayangan-tayangan yang tak pantas buat mereka?

Idola cilik itu … menurut saya nih… anak soleh, rajin belajar, rajin baca buku, nurut sama ortu, kreatif dalam bermain, belajar, berkarya (bukannya kreatif niru2 gaya orang dewasa). *hihihi…ini nulis jurnal ditungguin Kirana, dia juga baca jurnal ini*

Oleh sebab ituuuuuh…

Ayo kita tanda tangan petisi yang satu ini yuk… demi anak-anak bangsa ini..

Please sign this one: http://www.petitiononline.com/wrmindo/petition.html

gambar pinjem dari sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s