[TIPS] Ancam Dikoranin Aja!

Satu setengah bulan lalu, saya dan seorang tetangga, sebut aja Ibu L, shopping ke sebuah swalayan besar di pusat kota Bandung. Lagi ada diskon untuk mebel. Kami memborong enam item. Saya sih cuma beli satu lemari buku dan satu meja komputer, sisanya barangnya Ibu L.

Singkat kata, pengantaran barang tertunda terus. Awalnya sih, petugas toko yang melayani kami masih nelpon ke Ibu L (saya mewakilkan semua urusan ini ke Ibu L), “maaf ya Bu..stok barang yang A, habis”. Lain kali, “Bu, barang A sudah ada, tapi barang C habis.” Aaaahhh..pokoknya makan ati deh!

Setelah sepuluh hari berlalu, Ibu L jauh-jauh ke swalayan tersebut melabrak petugas itu. Orangnya janji akan segera mengantar barang kami. Tapi, pas mau nganter, si petugas nelpon lagi, “Bu, lemari D belum ada, dan meja komputernya yang di display aja ya. Kalau ga suka, nanti kami tukar dgn yang masih di dus, kalo barangnya udah datang.”

Kami pun pasrah, mau gimana lagi. Ternyata, setelah satu setengah bulan berlalu sejak pembelian barang, si lemari D belum diantar dan meja komputer saya belum diganti dengan yang baru (yang diantar ke saya kan yang dipajang, udah cacat di sana-sini).

Selama berusaha meminta agar barang dikirim segera, Bu L berkali-kali dipermainkan, baik lewat telpon maupun ketika dia datang langsung. Pdhl dia udah berhubungan langsung dengan supervisor swalayan itu.

Akhirnya, krn jengkel banget pada swalayan itu dan kasihan pada Ibu L, saya mengambil langkah nekad: mengancam si supervisor. Saya SMS tuh orang, “Pak, kalau Jumat besok barang kami gak diantar juga, jangan salahkan saya kalau mengambil tindakan serius, seperti menulis di koran!”

SMS itu tak dijawab. Tapi, tanpa banyak basa-basi, hari Jumat (21/3), barang pun datang!

Tau begini, dari awal aja saya main ancam ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s