Balada Rumah Pinky

Rumah kami dulu direnovasi (ala kadarnya) buru-buru, karena harus segera ditempati *daripada ngontrak*, jadi tukangnya pun asal comot aja. Ternyata, tukang pertama, ngaco. Dikasih tau harus A, dia melakukan B, jadi terpaksa dibongkar lagi (bener2 dibongkar, gila gak sih!). Sengaja banget gitu loh, supaya kerjaannya tambah lama dan dia dapat uang lebih banyak. Gak sadar tuh tukang, dia akan dgn gampang kami pecat.

Ganti tukang lagi, lumayan lah, kerjanya cepet. Tapi.. ternyata saking cepetnya, juga ngaco. Dia mengecat bagian luar rumah *dengan cat warna pink* dalam waktu hanya setengah hari, dgn cara cat tebal langsung dipoles ke dinding (kan harusnya tipis2 dulu, lalu diulangi lagi). Akibatnya, hanya 2-3 bulan, cat pinky langsung terkelupas di sana-sini, semakinlama semakin banyak bagian yg mengelupas. Awalnya sih, saya tahan-tahan aja. Rasanya baru kemarin capek ngeluarin uang buat tukang, jadi males manggil tukang lagi.

Akhirnya, lama2 sumpek juga, ngelihat rumah pinky yg menyedihkan karena catnya mengelupas di sana-sini. Ditambah lagi, rupanya si Akang juga tertekan pada warna pink. Katanya, “Aku merasa tidak punya eksistensi di rumah ini.” Huehehe… Belum lagi celaan dari mertua, “Meuni beureum!” (=“ih, kok merah!”) 😀

Sebenarnya saya ga ngotot sih, dinding luar dicat pink. Tapi, cat pilihan si Akang juga tidak bisa saya tolerir. Jadilah, cat itu dibalikin ke toko dan kebetulan pilihan yg bisa diambil saat itu hanya pink; mau cari ke toko lain, jauh.

Setelah dicat ulang, ibu tetangga depan rumah komentar, “Tuh, Bu, rumahnya sekarang keren. Saya tuh favoritnya biru, tapi kan gak bagus kalau dipakai untuk rumah, makanya saya pilih cat warna netral.”

Olala, si ibu rupanya selama ini juga kelilipan ngeliatin rumah pink-ku!

(buat yg belum nyambung: jadi, si ibu tetangga secara ga langsung bilang “iya bu, saya tahu favorit ibu warna pink, tapi jangan dipake buat ngecat rumah atuh!”)

Advertisements

One thought on “Balada Rumah Pinky

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s