Irshad Manji, Dina, dan Azzikra:)

Hari ini saya mendapat kiriman istimewa, satu eksemplar majalah Azzikra terbitan Jakarta (manajemen majalah ini terkait dengan Ustad Arifin Ilham, cmiiw). Isinya, antara lain mengupas buku Irshad Manji “Beriman tanpa Rasa Takut” (versi e-book gratis bisa didonlot di internet). Buku ini disebut-sebut sebagai New York Times Best Seller dan diterbitkan ulang di 30 negara. Tentu saja, melihat kenyataan, kok buku ini bisa didapat gratis di internet, berarti penerbitnya ga takut rugi dan memang tak butuh uang, yang penting bukunya dibaca orang sebanyak mungkin (baca: ada misi, gitu loh). Juga, dilihat siapa yang menerbitkan di Indonesia (terkait dengan orang-orang Islib), bisa ditebak seperti apa isinya. Yak, tepat: mengkritik Islam dan mengajurkan reformasi berpikir dalam Islam.

Nah, menariknya, majalah Azzikra mengupas buku ini dengan menampilkan wawancara eksklusif wartawannya Peter A. Walandouw, dengan Irshad Manji, lalu disusul dengan 3 tulisan kontra buku ini (tulisan saya, Mbak Sirikit Syah, dan Dr. Fahmi hamid Zarkasyi ) Jadi cover both sides gitu. Isi wawancara Manji kontroversial buanget deh. Ini saya ketik ulang sedikit ya…

Azzikra: Bagaimana kehidupan beragama Anda sebagai seorang lesbian?

Manji: Kenapa umat muslim selalu terobsesi dengan orientasi seksual? Bukankah manusia telah diciptakan sempurna oleh-Nya. Dalam beribadah, saya berpuasa, tak hanya di bulan Ramadhan, tapi setiap hari Jumat…

Azzikra: Seperti apa bentuk imperialisasi Arab ini di dunia Islam?

Manji: Baju yang saya kenakan atau Anda kenakan bisa saja menjadi pakaian muslim. Tapi jilbab bukanlah pakaian muslim tetapi Arab….

Saya tidak berkeinginan mewajibkan jilbab bagi semua orang. Saya juga sama sekali tidak memandang rendah orang tak berjilbab. Kita saling menghormati sajalah, ya kan? Tapi, Irshad Manji juga keterlaluan, masak di bukunya dia menyebut jilbab sebagai kondom yang membungkus kepala???!!! Banyak lagi deh, pernyataan-pernyataannya yang aneh-aneh, jadi karena itulah saya menulis artikel yang kontra.

Mohon maaf, tulisan saya belum bisa diupload, soalnya belum minta izin ke majalahnya. Jadi, kalau tertarik, beli aja ya, hehehe. Murah kok, cuma 15rb, padahal kertasnya luks dan foto2nya bagus2 dan artistik. Isinya juga bagus dan bermanfaat. Ini promosi bukan karena tulisan saya dimuat loh, hehehe. Btw, fyi, foto saya yg dimuat di Azzikra adalah foto andalan saya, hasil jepretan fotografer tersayang, Imazahra 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s