Pria yang Disukai Wanita

Mario Teguh di Metro TV dalam acara Golden Ways baru-baru ini mengatakan sebuah kalimat yang benar-benar saya sukai:

Pria yang disukai wanita adalah pria yang mau meminta maaf meski dirinya tak salah.

Oh yesss.. benar-benar gw banget deh.. Terus-terang, rumah tangga kami adalah rumah tangga yang biasa-biasa saja. Pertengkaran ada kalanya mewarnai hari-hari kami. Dan yang paling membuat saya sebel justru ketika suami saya tak mau meminta maaf. Emang sih, dia tidak minta maaf karena memang tak salah (kalau dia memang ngerasa salah, ya pasti minta maaf).

Tapi entah mengapa, saya tetap merasa sakit hati kalo si Akang tak minta maaf, meski dia tak bersalah.

Ternyata… emang beginilah perempuan pada umumnya (kata Mario Teguh loh).

Mario Teguh melanjutkan kalimatnya:

Minta maaflah pada istri Anda, meski Anda tak salah. Karena, istri Anda sudah mau melahirkan anak-anak Anda dan mau menunggu janji-janji Anda yang tak kunjung terealisasi.

(kalimat terakhir ini berdasarkan ingatan saya aja, tidak persis redaksinya demikian, tapi isinya tepat seperti itu).

Mario Teguh mengucapkan kalimat2 itu dalam menjawab pertanyaan dari seorang pria, “Bagaimana menjadi suami yang berwibawa di hadapan istri?”

Selain nasehat di atas, Mario juga mengatakan, supaya istri tetap hormat pada suami, jangan melawan kemarahan istri dengan kemarahan lagi. Sikap cool dari suami saat si istri marah, justru akan menambah hormat dan kecintaan istri padanya.

Any comment?

Leave a Reply

