Siapa Lintang Sebenarnya?

Sebenarnya saya akhir2 ini udah kebanyakan posting… dan sudah berjanji dalam hati, paling cepat 2 minggu lagi baru posting lagi (:D)

Tapi, hari ini ada yang menyesakkan dada…*hiperbola*

Jadi gini, tadi pagi pas liat Liputan 6 SCTV, ada iklan, “Siapakah Lintang sebenarnya, saksikan di Liputan 6 Siang, pukul 12…”

Wow.. ini kan memang yang selama ini ingin saya ketahui? Ya, siapa dia? Kalau dia sedemikian ekstra-cerdas, harusnya saat ini (stlh Laskar Pelangi terkenal) ada yang mau memberinya beasiswa (tak penting usianya udah tua.. nenek2 aja banyak yg bela2 in S3 kok..). Kok tak diekspose di Kick Andy, padahal beberapa tokoh lain masuk Kick Andy? Atau..Andrea pan udah kaya raya..kok tak bantu2 Lintang supaya bisa sekolah lagi?

Akhirnya… jam 12 lewat 10 mnt (sengaja pasang weker, biar ga kelewat)… terbukalah teka-teka itu…

Reporter SCTV datang ke (tempat yang disebut-sebut) kampungnya Lintang, ternyata tak ada yg kenal dgn Lintang. Lalu, diwawancarailah beberapa orang:

Kata Bu Muslimah “Ibu juga tak tahu, siapa dia…”

Kata Mahar (atau siapa ya, lupa): “Lintang itu ya Andrea sendiri..”

Kata A Kiong, “Ya, tanya aja sama Andrea, saya juga ga tau..”

Kata Andrea, “Laskar Pelangi itu novel yang inspired by true event (Andre tidak menyebut: true story)…. (dia tidak secara tegas menjawab bahwa Lintang itu khayalan)

Sekedar catatan, saya tergoda beli dan baca LP setelah nonton Kick Andy… (saya yakin, siapapun yang nonton acara itu, akan mengambil kesimpulan bahwa cerita LP benar adanya dan semua tokohnya real) dan saya kemudian benar2 terpukau (dan terharu) baca novelnya lebih banyak karena yakin bahwa tokoh2 itu real (nyata).

Oalaaaaah…

Jadi daku selama ini tertipu…hiks..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s