Kesalahan Konyol :(

Proses yg harus saya lalui untuk bisa kuliah lagi, rasanya agak ruwet deh…:( Ternyata, bukan cuma uang yang bikin ruwet kalau kita pengen nerusin sekolah…

Mulai dari urusan melengkapi persyaratan, rasanya rumit banget. Parahnya saya sempat melakukan kesalahan konyol. Masak pas foto, yang jelas-jelas tertulis sebagai salah satu berkas yang harus dikirim, tak saya kirim?

Padahal saya udah berulang kali meneliti ulang,apa saja yg musti dimasukkan ke amplop, tapi tetap saja, si pas foto luput.

Karena saya baru nyadar sehari sblm pendaftaran tutup, saya harus mengirim pas foto itu melalui pos ekspres.. (bukan kilat khusus biasa)..yang cuma ada di Ujungberung… duh, saya musti naik angkot hampir sejam ke sana, di tengah hujan lebat, bareng Reza. Ongkos yg habis gara2 pas foto.. uh, bikin sebel.

Beberapa hari menjelang ujian, saya selalu saja terjebak dalam berbagai kesibukan, persiapan bikin playgroup, majlis taklim, baca buku2 selain buku pelajaran, ngejar-ngejar nara sumber untuk buku saya.. mudik ke Jatiwangi… duuh… kapan belajarnya??? Akhirnya di hari terakhir, karena tak ada waktu lagi belajar, saya menghidupkan Press TV (salah satu channel televisi Iran yang full English.) Tujuannya, seperti saran Uni Desti, supaya ‘membiasakan diri dengan bahasa Inggris’. Duh, anak2 sampai sumpek, di rumah yg nyala Press TV melulu (saya juga sampai eneg krn TV nyala terus, soalnya tak suka suasana berisik).

Hari ini, ujian bhs Inggris, di Jatingangor. Saya bikin kesalahan konyol lagi. Section 2 adalah tes structure, yang dalam waktu singkat saya selesaikan. Saya sampai heran, kok waktunya lama banget…padahal soalnya sedikit. Lima menit sebelum waktu Section 2 habis, baru saya nyadar, ternyata soal structure masih banyak!!! Jadi Section 2 itu ada 2 bagian. Saya udah selesai bagian pertama, dan mengira, udah cuma segitu. Pdhl masih ada satu bagian lagi!

Duh, paniknya ga keruan. Akhirnya, saya ngebut menyelesaikan bagian itu, baru pindah ke bagian reading. Waktu yang untuk reading jelas berkurang. Untungnya, saya terbiasa membaca scanning (thanks to blogwalking!). Akhirnya, beres juga semua. Meski tak tahu juga gimana hasilnya…:(


Awalnya saya jengkel sekali. Kok saya apes banget ya? Seolah2 Allah ga sayang. Tapi segera sudut pandangnya saya balik: kesalahan itu ya dari diri saya sendiri… justru Allah sayang makanya meski detik2 terakhir, saya tetep dikasih ingat bahwa pasfoto ga kekirim, bahwa section 2 ternyata masih banyak. Coba ga dikasih ingat sama sekali, bisa kacau semua…

Besok, ujian TKB (tes kemampuan belajar), lusa tes wawancara. Saya udah pontang-panting menghafal lagi rumus2 matematika dasar dan geometri (bahkan rumus luas segitiga dan rumus pitagoras pun saya udah pada lupa, hiks). Entah apa yg akan terjadi besok dan lusa. Mudah2an saya tak bikin kesalahan konyol lagi…

Leave a Reply

