Nemu Harta Karun


Beberapa hari yll, untuk menenangkan diri setelah melewati ujian yang rada-rada kacau (hiks), saya hunting buku ke Palasari. Buku-buku di sana dapat diskon 25-30%. Tapi, ya musti teliti juga, jangan sampai beli buku bajakan. Tadinya saya mau beli buku untuk diri sendiri, tapi malah tergoda beli buku buat anak-anak. Saya melihat Kirana sangat suka baca-baca “Buku Pintar” karya Iwan Gayo. Jadi, saya pikir, dia haus ilmu pengetahuan yang warna-warni dan cocoknya dikasih ensiklopedia. Di Palasari, ada ensiklopedia yang dijual eceran (jadi ga perlu beli satu set). Saya mau beli, tapi ragu-ragu karena mahal dan bahasanya agak kaku.

Trus nemu buku jadul, jilidnya udah agak kusam, tapi isinya masih mulus, dengan bahasa yang ringan, judulnya “First Encyclopedia, Dunia Kita”. Yah, lumayan lah.

Sebelum pulang, entah kenapa, saya iseng nanya ke sebuah toko, “Ada Hebron Journal, gak?” (buku ini direkomendasikan Ima). Si mas-nya mencari2, ternyata habis, lalu dia cari ke toko lain. Sambil nunggu, saya melirik satu tumpuk buku yang unik. Gambarnya Mickey Mouse. Gak biasanya di Palasari ada buku beginian. Ternyata, itu jenis ensiklopedia yang saya cari2! Judulnya “Mickey Wonders Why”. Ada 24 jilid, tentang berbagai topik yang menarik buat anak, plus gambar2 yg keren. Yang lebih serunya, ternyata itu buku impor, berbahasa Inggris (kebetulan saya memang sedang berusaha meningkatkan kemampuan English Kirana melalui membaca), dan bekas! Artinya, harganya jadi jauh lebih murah.

Duh, senengnya bukan kepalang. Alhamdulillah…!

(kayaknya ini hadiah dari Allah karena saya barusan ngirim buku ke Elly, untuk lomba ini.. hehe.. tapi pemenangnya belum diumumkan ya.. hayo sapa yang menaaaang..? *melirik Elly* )

pic from here

Leave a Reply

