Takjub…


Bukan.. rasanya ini bukan perasaan riya atau sombong…

Ini adalah perasaan takjub. Perasaan seorang ibu yang takjub melihat anaknya di usia 8 tahun 8 bulan, duduk di depan publik, dengan tenang memperkenalkan diri, lalu menceritakan apa isi bukunya, dan menjawab pertanyaan “apa yang kamu lakukan jika kehabisan ide menulis?”

Si ibu pun takjub melihat si putri dikerubuti oleh rekan-rekan sebaya yang meminta tanda tangan (umur 8 tahun punya tanda tangan?).


Apa si ibu sedang bermimpi? Si Putri yang biasanya pemalu dan menjawab ‘gak tahu’ kalau ditanya oleh orang lain (kecuali yang sudah sangat akrab de
ngannya), kini sudah berubah. Katanya, “Ternyata tampil di depan umum itu biasa-biasa aja ya…” (sebelumnya dia nervous sekali).


Tapi si ibu harus berhati-hati…

Kata pakar parenting, percaya diri bukanlah berani tampil di depan umum, baca puisi atau menyanyi. Anak yang percaya diri adalah anak yang berani berkata ‘tidak’ ketika teman-temannya mengajaknya melakukan sesuatu yang tidak benar.


Duh, PR si ibu masih banyak ya.. hiks..

foto: Kirana (jilbab biru) bersama lima penulis cilik lain, pada acara launching buku mereka di MP Book Point 28 Juni 09

Buku Kirana yang ini:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s