Sri Mulyani, Bersyukur, Gara-Gara Allah

Jangan tertipu judul, ini bukan jurnal politik. Ini lagi-lagi cerita dari Playgroup Rumah Qurani/PGRQ (sekarang namanya Playgroup, bukan PAUD lagi, hehe) yang saya dirikan bersama teman2.

Suatu sore saya sibuk berkutat mengurusi pembukuan keuangan PGRQ. Duh, pusingnya (padahal duitnya dikit). Kertas-kertas dan kwitansi bertebaran di lantai. Suami mengelus-elus rambut saya, dan menggoda, “Duh…ini Sri Mulyani… ”

Jelas aja saya tambah manyun. Orang lagi pusing malah digoda. Tapi, sungguh deh, dengan menutup mata soal kasus Century, saya bener2 kagum ama Sri Mulyani. Bayangin aja, ngurusin keuangan PG yang cuma ratusan ribu tiap bulan aja pusing, gimana kalau ngurusin keuangan satu negara yak? Utangnya aja 1600T, pemasukan.., pengeluaran.. wow.. laporan keuangannya setebal apa yah? Ck..ck..ck..

Setelah laporan keuangan saya rapihkan, jadi ketauan deh, bahwa tiap bulan selalu defisit beberapa ratus ribu.

Pusing? Iya dong. Hm… tapi kalau diingat-ingat cerita-cerita ortu murid tentang celotehan anak-anak mereka, rasa pusing itu langsung lenyap.

Seorang ibu cerita, suatu hari dia gak sempet masak sayur. Pulang kantor, suaminya mau makan, langsung ngomel2, karena pengennya ada sayur. Ee..si anak langsung nyeletuk, “Papa, harus bersyukur! Kalau bersyukur, nanti makanannya jadi enak!” (si anak menerjemahkan ayat “Laa in syakartum laadziidannakum..sungguh jika kalian bersyukur maka akan Kutambah nikmat untuk kalian”)

Ibu yang lain cerita, suatu hari anaknya menyanyi, “Banyak nyamuk di rumahku… gara-gara Allah!”

Si Ibu langsung bingung, loh?! Ternyata, si anak merevisi lagu anak2 yg populer itu: “Banyak nyamuk di rumahku..gara2 kamu..malas bersih2..” Karena di playgroup diajarin bahwa semua di dunia ini diciptakan Allah, jadi dia mengubah lagu itu, “Banyak nyamuk di rumahku..gara-gara Allah..”

Oalaaa… =)))))))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s