“Orang besar mah gak mau minta maaf…”

Kadang-kadang, saya kayaknya emang terlalu tegaan ama anak, hiks.

Kejadiannya, saya buru-buru perlu browsing, mencari sebuah alamat. Laptop saya sedang dipakai Reza (untuk menggambar).

Saya bilang, “Reza, Mama pinjam bentar yah?

Reza menolak, “Gak mau! Tadi kan juga udah pinjam?!”

Saya tak memperdulikan penolakannya (namanya juga buru2 mau pergi, ihiks).

“Bentaaar.. aja!”, kata saya sambil langsung mengambil alih mouse dan cepat2 browsing. Benar-benar cuma sebentar, tak sampai semenit. Tapi Reza mulai menangis.

Lagi-lagi, karena buru-buru, saya tak terlalu menghiraukan dan hanya bilang, “Jangan nangis dong, kan cuma bentar?!” lalu cepat-cepat meninggalkan rumah.

Pulang ke rumah, Reza menyambut dengan wajah yang cerah. Tak ada bekas tangis.
Tapi.. dia berkata… “Mama, kalau Mama gak minta maaf sama aku, aku gak mau temenan lagi sama Mama!”

Saya bingung dan menoleh pada papanya. Rupanya, saat saya pergi, Reza menangis dan berkata pada papanya, “Orang besar mah gak mau minta maaf. Aku kan orang kecil… aku minta maaf kalau celanaku basah..”

Duh nak, maafkan mama ya… 😦

Leave a Reply

