Catatan Ahad Pagi#43: Baju Syahrini

Kemarin, shopping baju ke Pasar Baru. Bukan buat diri sendiri, tapi buat dijual lagi (yang jualan ibu saya, di Padang). Belinya juga bukan partai banyak, tapi dipilih satu-satu aja yang keren dan sesuai pesanan.

Di antara pesanan yang masuk adalah ‘baju model syahrini’. Gubraks, yang mana sih? Saya bener-bener blank. Akhirnya nanya deh ke si mas penjual baju. dengan semangat dia ngasih tau, “Ni..ini nih model Syahrini.. Ini model Ummi.. ini model Mama Dedeh..” Ckckck.. bener-bener trend setter rupanya mereka ya..

Yang bikin saya terheran-heran adalah baju model syahrini itu.. Tipis menerawang. Apa pakenya harus pakai lapisan dalam lagi ya? Ribet amat. Dan lagi, kenapa sih bikin baju tipis begini? Niatnya mau pakai baju muslimah atau hanya ikut trend saja? Setelah keliling-keliling, Pasar Baru, eh ternyata benar, baju putih tipis menerawang itu emang banyak yang jual…

Akhirnya, saya tak beli satu pun baju model Syahrini itu. Rasanya berdosa aja, mau jualan baju kayak gitu, hihihi..

Catatan lain.. saya agak miris melihat betapa ramainya Pasar Baru, mau jalan aja sampai dempet-dempetan… Bukannya sok suci atausok sederhana ya.. cuma..mm.. gimana ya.. miris aja.. Kalau buat baju kok orang selalu ada uang yah.. coba buat yang lain *yang dalam pandangan saya lebih penting*..duh.. ngakunya ga punya duit melulu..

Bagaimana dengan baju lebaran kami sekeluarga? Udah beli dong, sekitar enam bulan yll, hehe.. Ceritanya, lagi ke pasar baru utk beli sesuatu yang memang perlu..eh, lapar mata… Ada baju yang menurut saya keren banget. Jadilah beli untuk sekeluarga (4 pieces). Tapi, dipake dulu buat foto keluarga, foto untuk buku, dan ketika ada acara istimewa. Nah, nanti lebaran dipake lagi, meskipun gak baru-baru amat.

Sekarang, kalau diingat-ingat jumlah uang yang saya habiskan untuk beli 4 baju itu, glek, kayaknya saya sama aja deh sama orang-orang yang saya kritik barusan…:(

foto: ambil dari google.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s