[Traveling] Buku Baru: Love Journey #2

Buku traveling yang satu ini beda dengan buku traveling biasanya. Dan ini pula yang membuat saya bersemangat ikut audisinya ya. Audisi? Iya, audisi naskah. Buku ini ditulis oleh beberapa penulis sekaligus yang sebagian besar terpilih melalui audisi. Penulis utamanya adalah traveler muda bernama Lalu Abdul Fatah, yang sebelumnya juga sudah menulis beberapa buku traveling yang seru serta aktif mencatat kisah traveling di blognya. Senang rasanya, tulisan saya termasuk yang lolos audisi 🙂

Love Journey 2

Yang membuat saya sangat tertarik adalah kalimat-kalimat ini (tercantum di pengumuman undangan audisi):

Dalam Love Journey#2 ini, kami sepakat TIDAK akan mengungkap keindahan alam Indonesia. Kita akan coba menangkap sisi lain dari Indonesia yang mungkin sering diabaikan saat melakukan perjalanan.

Mengungkap sisi lain, bukan berarti membongkar keburukan yang ada. Kami hanya ingin menantang kamu untuk mengangkat kisah yang lebih riil dan apa adanya tentang Indonesia. Kisah yang lebih membumi dan lebih humanis.

Indonesia itu punya seribu wajah. Dan tidak semuanya menampilkan keindahan. Tidak indah, bukan berarti tidak menarik, kan? Banyak hal yang bisa kita ungkap dari sisi lain yang tampak tidak ‘indah’ itu.

Ini sungguh tantangan. Bisa nggak ya, nulis catatan perjalanan yang ‘kritis’, tidak sok-sokan mengkritik, tapi melakukan perenungan sehingga ada pencerahan yang didapat, lalu diungkapkan dalam kalimat-kalimat yang menarik minat pembaca? Saya pun bertekad menulis. Dan karena kebetulan audisi itu diumumkan sebelum acara jalan-jalan saya bersama Muslimah Backpacker ke Bromo, jadi saya sudah merencanakan akan menulis soal kota Malang (bukan Bromo ya). Setelah teman-teman pulang ke kota masing-masing, saya tetap tinggal di Malang untuk beberapa keperluan, antara lain ya untuk jalan-jalan sendirian di Malang, mencari bahan tulisan, dan  akhirnya jadi deh tulisannya. Artinya, ini emang tulisan yang diniatiiiin.. banget… 🙂

Salah satu endorser buku ini menulis

Love Journey#2 mengajak kita berkelanake berbagai lokasi di Indonesia sambil menyadari bahwa setiap sosok manusia memiliki cerita. Gabungan gaya bahasa dan alur dari penulis yang beragam memberi warna lebih akan cerita perjalanan yang sering kali membuat kita lebih puitis (Marischka Prudence, travel blogger)

Bukunya bisa dibeli di Gramedia dll, atau bisa juga langsung pesan ke penerbitnya, Diva Press via SMS  0818 0437 4879 (pada jam kerja)

2 thoughts on “[Traveling] Buku Baru: Love Journey #2

  1. Pingback: Tentang Love Journey 2 (Berikut Giveaway) | Efenerr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s