Panen Pertama! :)

Seminggu berlibur (tiga hari ikut FESPER di Salatiga, tiga hari jalan-jalan di Jogja) memang menyenangkan banget. Insya Allah ceritanya menyusul. Tapi di kereta Lodaya malam yang membawa kami semalam pulang ke Bandung, saya udah mulai nyut-nyutan. Mengingat-ingat utang-utang kerjaan. Pagi hari (sampai di rumah Subuh, habis sholat tidur lagi sampai jam 8), saya pun kembali ke dunia nyata. Mulai buka laptop dan semakin spanneng gara-gara internet (baik Speedy maupun Three) yang super lelet. SMS dan WA bermunculan susul-menyusul, memberitahukan berbagai urusan yang harus ditangani segera. Hiks..hiks.. naseeeb…

Tapi… tentu saja ada yang bikin seneng dong ya.. masak sedih semua. Yang bikin sangat seneng adalah… sayuran bayam kami sudah bisa dipanen! Yeeeyy…!! Alhamdulillah…

Bayangkan aja, saya tuh sore hari sebelum berangkat ke Salatiga, bela-belain ngurusin tanaman itu (karena didesak-desak Reza). Punggung dan paha sampai sakit-sakit (pegel). Di Salatiga, dua hari pertama, saya jalan kaki dengan agak sakit (duh udah tuwir banget gw yak).

Nah, tadi pagi, begitu sampai rumah, yang pertama dicek kebun sayur dong (selama kami tinggal, saya titip ke tetangga, minta tolong disiramin). Wow..wow… semua takjub melihat bayam-bayam itu sudah besar, menunggu dipanen. Ini nih fotonya (dedicated to kang Fajruddin yang ngasih benihnya, dan teh Indari Mastuti yang ngasih komposnya, baca cerita saya tentang sejarah berkebung ini di sini)

kebun

Tadinya pagi ini mau sarapan pakai nasi plus sayur bening, eh, kerjaan saya belum beres. Jadi.. makan roti sama teh aja yaaaa… Niatnya, buat makan siang aja deh. Eh, ini udah jam 12.00, ga keburu masak. Cucian numpuk, musti diurusin. Kirana keburu musti pergi les. Jadi? Ihiks.. nasi padang aja ya, anak-anak…?

Insya Allah buat makan malam deh bayem-nya. Mudah-mudahan ga ada urusan mendadak lain.

*ini kayaknya pencitraan sok sibuk banget deh :p*

 

Advertisements

8 thoughts on “Panen Pertama! :)

  1. Waah kebun kecilnya cantik sekali bu Dina..kami di rmh br mau mulai…tdk sabar nunggu cerita jalan jalan bunda ke Yogya..yg pasti titipan salam spesial sy dah disampaikan suami..senengnyaa kapan bs jumpa langsung ya..:D

  2. Pingback: Tentang Wakaf Tanah 18 Hektar | Dina Y. Sulaeman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s