@Gramedia Padang

Punya anak demen baca, kadang bingung juga.. bingung duitnya..hiks.. secara harga buku kan mahal-mahal. Kalau beli satu sih nggak mahal. Kalau beli langsung setumpuk? Wow banget dong. Salah satu trik saya supaya lebih ‘untung’ adalah meminta Reza membaca satu atau dua buku sampai tamat di toko buku. Kalau baca di toko bukunya, kan gratis 🙂 Trik ini saya pelajari dari Papi saya.. duluuu.. waktu saya kecil, Papi juga gitu, menyuruh saya membaca dulu satu Lima Sekawan sampai tamat, dan beli satu judul lainnya untuk dibawa pulang. Jadi nostalgia deh… dulu untuk bisa beli buku cerita di Gramedia saya harus menunggu terima raport dulu, sebagai hadiah kalau jadi juara kelas.

Dan inilah penampilan Reza di Gramedia Padang, hari ini.

reza-gramedia-padang

 

Sebenarnya, dua hari sebelumnya kami sudah ke sana, dan Reza beli enam judul buku (komik Tintin). Tapi karena semua sudah tamat (plus buku setebal 586 halaman The Lost Hero-nya Rick Riordan, yang dibawa dari Bandung, juga sudah tamat), terpaksa beli lagi deh.

Kali ini, lucunya, bukan saya yang nyuruh, tapi Reza. “Ummi, kita masih punya banyak waktu kan? Aku mau baca buku dulu ya?” [jangan heran dengan kalimat ‘formal’ Reza ini :D]

Dan setelah tamat satu buku, dia bilang lagi, “Kalau kita masih ada waktu, aku mau baca satu lagi.”

Tapi saya sudah capek nungguin. Jadi, saya ajak pulang saja.  Kami membawa pulang 3 buku: Imung (Arswendo Atmowiloto; ini saya yang rekomendasikan ke Reza.. saya bilang, “Reza ini bacaan Ummi waktu kecil dulu, seru lho!) dan Misteri Kota Topeng Angker (Yovita Siswati; Reza baca ‘iklan’ buku ini di majalah Bobo) [keduanya buku ‘misteri’ karena Reza bercita-cita jadi detektif], dan novel Love Interrupted (Maya Lestari Gf; saya beli karena kenal dengan penulisnya, orang Padang juga :D)..ini sih buat bekal bacaan saya di pesawat, nanti malam 🙂

3 thoughts on “@Gramedia Padang

Leave a Reply

