Persian Kebab di Bintaro

Beberapa waktu yang lalu, kami sekeluarga ke Jakarta untuk beberapa keperluan. Di perjalanan, kami sempatkan mampir ke Lotte Mart Bintaro, untuk mengejar sesuatu spesial, yaitu Persian Kebab. Yang menginfokan soal kebab ini, teman fesbuk saya. Lama memendam penasaran, akhirnya hari itu sampai juga deh…

Pemilik toko kebab ini orang Iran asli, menikah dengan orang Indonesia. Namanya Sayid Mehdi. Saya sempat WA-an sama dia, pake bahasa Persia (dan ini bikin dia antusias banget), dapet nomernya dari teman saya itu. Sayangnya dia lagi ga di toko. Tapi dia menyuruh karyawatinya untuk memberi kami oleh-oleh berupa douh (minuman khas Iran terbuat dari yoghurt) dan nun/nan (roti tipis khas Iran, mirip tortila).

Setelah beberapa saat menanti, kebab pun siap. Rasanya.. hm.. istimewa banget. Meski sebenarnya, di Iran sih ga ada ya kebab yang kayak gini, hehe. Di Iran kebabnya gede-gede dan disajikan dengan nan yang ditaruh di piring begitu saja (tidak dibungkus ala kebab di Indonesia). Kebab Persia yang ini sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia, meski tetap terasa bumbu khas Iran (kata Mehdi, memang diimpor dari Iran). Sayuran yang dibubuhkan di dalamnya seperti biasa, ada tomat, selada, paprika, dan yang bikin istimewa, ada daun mint-nya, sehingga buat saya ini bikin lebih terasa Iran-nya (karena di Iran, daun mint atau ekstrak mint memang banyak digunakan).

Trus, minumnya douh.. wah ini sih Iran banget deh.

Pingin ke sana lagi, sayang jauuuh banget dari rumah 😦

Berikut ini beberapa fotonya:

la

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s