Tentang Saya

Saya adalah seorang ibu yang sering galau. Saya menemukan bahwa it’s ok to be galau asal tidak berhenti dan meratapi kegalauan itu. Pandanglah galau sebagai alarm bahwa ada hikmah dalam suatu episode hidupmu, yang musti engkau cari dan temukan. Dan salah satu cara untuk menerapi diri sendiri supaya kegalauan mendapat jawaban dan makna adalah dengan menuangkannya dalam tulisan…

Sebagian isi blog ini (mulai dari 2 April 2005-28 Agustus 2012) adalah pindahan dari blog [bundakirana.multiply.com] yang kini sudah lenyap karena multiply.com sudah dilenyapkan secara sadar oleh pemiliknya sendiri.

Saya juga seorang penulis. Di antara buku yang pernah saya tulis:

journey_wpcoverkecil-drcilik_wpcvr bintang_wpahmadinejad_wpprincess nadeera_wpalka

Naaah… kalau ini buku-buku karya anak saya Kirana πŸ™‚

kirana avaloniaMy-Persian-Rainbow2bprincecess

Blog saya yang lain: Kajian Timur Tengah

Blog Kirana: Dunia Kirana

Blog Reza: Reza Ulrich

39 thoughts on “Tentang Saya

  1. Assalamu’alaikum, mbak Dina a.k.a. Bunda Kirana Reza.
    Menyambung silaturahim dari Kampung Multiply, ijinkan saya PERTAMAX di buku tamu di Kampung Wipi ini πŸ™‚
    Semoga istiqomah dalam berkarya dan berbagi manfaat.

      • Saya sudah bikin list teman-teman MP yg di WP, silakan kunjungi di sini:
        http://iwanyuliyanto.wordpress.com/2012/09/06/list-ex-blogger-mp-yang-kini-blogger-wp/

        Nah, cara following:
        (1) Kunjungi site yg bersangkutan (tentunya dalam kondisi sudah login).
        (2) Klik tulisan (+Follow) yg letaknya di atas header site tsb, atau terletak di area navigasi warna hitam (di bawah URL address). Setelah di klik, maka tulisan tersebut akan berubah menjadi: “Following”

        Untuk melihat update tulisan teman-teman yg sudah di follow, caranya:
        (1) Arahkan kursor pada logo WordPress (huruf W) yg terletak di ujung kiri.
        (2) Klik “Reader”. Nah, itulah “Inbox” kalo di Multiply.

  2. Wah akhirnya pada boyong ke WP juga. Hmm sy udh lama deactivate MP. Jd pengen aktifin lagi buat migrasi isinya πŸ™‚
    Met datang di MP ya teh Dina πŸ™‚

  3. Wah mantap nih bisa kenalan sama penulis dari Blog… wuhu wuih…
    salam kenal dari Bandung ya bu…
    ikut nitip jejak dulu sambil baca2 postingannya…

  4. Assalamu’alaikum. Bu Dina saya Neni dr Cimahi. Senang sekali dapat belajar banyak dari blog ibu. Saya ingin sekali bertemu Bu Dina. Kalo boleh minta alamat lengkap rumah atau TK’nya boleh bu πŸ™‚ ..

  5. aslkm. bunda, saya ista`an dari palembang. saya sudah membaca buku ibu tentang husen thaba-thaba`i, kemudian saya berencana untuk membuat sekolah dengan meode isyarat tersebut di palembang, saya mengharapkan bimbingan lebih lanjut. jika tidak keberatan saya minta no HP ibu, ini no saya. 081278823804

  6. Assalamualaikum ww
    Saya berharap suatu saat bisa membaca cerita tentang ibu sampai menjadi penulis yang inspiratif mulai dari masalah keluarga sampai politik. Sukses selalu buat ibu, Salam buat keluarga.

  7. Assalamu’alaikum…bgm saya bisa dapatkan buku “Bintang2 Penerus Doktor Cilik” dengan buku “Ahmadinedjad on Palestine”, cos udah g’ ada di Gramedia..

  8. Assalamu’alaikum wr wb,
    Pertama kenal uni Dina dari buku Journey to Iran: Bukan Jalan-Jalan Biasa. Saya beli buku itu beberapa tahun lalu. Sekarang ketemu di blog ini, ambo senang, πŸ™‚
    Salam

  9. Bu Dina, Assalamu’alaykum.
    Saya sudah lama menjadi membaca blog Ibu, tapi baru sekarang comment disini πŸ™‚
    Saya salut karena Ibu sangat konsisten untuk menulis, baik hal2 serius tt kajian timteng maupun hal2 berkaitan dg keluarga..
    Semoga sy bisa belajar dari Ibu.

  10. Bu Dina, salam kenal juga untuk yang kedua kalinya. Ingat gak bu bulan April kemarin kalau tidak salah, bu Dina ke Unhas, terus foto-foto. Nah, saya ada tuh fotonya. Sudah itu, malamnya saya ikut lagi kajian bu Dina di Panrita, diskusi parenting judulnya waktu itu. Pas mau pulang, selesai acara, ibu dan adik saya yang dari Sorowako ngobrol-ngobrol, waktu itu dia sempat bertanya juga sekaligus mensupport dan mengapresiasi tulisan ibu yang berjudul Surat Terbuka untuk Ust. Arifin Ilham. Hehehe….semoga bu Dina masih ingat. πŸ™‚

  11. Mbak dina sy bru bisa ngikuti n sangat suka tulksan kajian timur tengah.sebenarnya tulisan2 mbak harus lbih membumi agar kesadaran akan ekstrimitas islam itu sangat2 membahayakn ummat n negara.

  12. Assalamu’alaikum Mba Dina,

    Kunjungan pertama di blog ini mba. Mohon maaf jika lancang bertanya, untuk meminta mba Dina menjadi pembicara bagaimana prosedurnya? Oh ya, saya adalah salah satu pengurus SKI PT Indosat, kami berniat mengadakan kajian mengenai LGBT. Tanpa mengurangi rasa hormat saya, terus terang alternatif pertama yg diminta oleh mayoritas pengurus adalah ibu Ely Risman namun saya dan bbrp rekan mencoba mengajukan alternatif lain dan mba Dina adalah nama yang kami usulkan.

    Terimakasih.

    Arif

  13. Selamat malam, Ibu Dina. Perkenalkan, saya Amel, Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran semester 6 yang sudah mulai mematangkan tema untuk skripsi. Saya tertarik dengan parenting, Bu. Sangat. Terutama terkait perkembangan anak masa dahulu dengan dirinya di masa depan, yang tak bisa lepas dari peranan orang tua. Dan untuk fenomena yang ingin saya bahas lebih dalam (karena saking penasarannya) terkait dengan LGBT, melalui sudut pandang perkembangan, yaitu pola asuh tadi, Bu. Barangkali saya ingin konsultasi dan bertanya, apakah boleh saya menghubungi Ibu? Kalau iya, bisa lewat mana ya, Bu? Terima kasih sebelumnya, Bu πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s