Catatan Ahad Pagi#54: Friendship on Multiply

Sebuah message muncul di inbox FB, menanyakan, kok saya udah ga aktif lagi di MP?

Hm..iya sih ya.. Lama-lama, sy malah lebih aktif di FB. Habis, semakin lama pekerjaan saya malah menuntut saya selalu connect sama FB. Orang-orang yang perlu saya hubungi terkait pekerjaan, lebih suka buka FB; cara tercepat mengontak mereka malah lewat FB, bukan email. Jadilah seolah MP terabaikan, meski sebisanya saya tetap berusaha menulis catatan ahad pagi, yang bagi saya semacam katalisator buat jiwa saya sendiri (halah, bahasanya).

Jadi, kali ini saya mau setor cerita kopdar-kopdar aja deh.. Kemarin-kemarin sempat beberapa kali kopdar. Tapi mau posting foto selain ga sempet, juga ga ada fotonya, hehe.. Jadi ingat dulu awal-awal ngempi, duh narsisnya… apa-apa difoto, lalu dipajang, hehe.. Sekarang, kopdar aja sampai lupa buat motret. Atau, sempet foto-foto, tapi ga sempet aplot. Ckckck… Cerita ini disusun tidak sesuai kronologis waktu ya..

Tanggal 28 Okt, saya kopdar sama Dian Iskandar. Selain penasaran ketemu sama Dian, juga penasaran pengen liat si cantik Billa yang cerita proses kelahirannya membuat hati saya terharu-biru. Akhirnya, ketemu juga sama si mungil yang cantik itu. Ih, gemesnya..! Kami kopdaran di kamar hotel Holiday Inn, hehe.. Soalnya Billa baru bangun tidur dan masih ngantuk-ngantuk gitu deh. Asyik deh, ngobrol-ngobrol sama Dian, antara lain soal kelanjutan studinya. Duh.. tiap orang ternyata punya masalah masing-masing ya, Dian, hehe.. dan itulah hidup. Semoga Dian bisa segera menemukan jalan keluar soal studi dan kerjaan ya. Amiiin.. Dan semoga saya juga menemukan sponsor yang mau membiayai S3 saya, hihihi… *semangat terus ya Dian, meski kita sudah jadi emak-emak-banyak-urusan πŸ˜€

Dina-Billa-Dian, foto diambil dari MP-nya Dian..:)


Trus, kopdar kedua… lagi-lagi sama Imazahra…hehe.. gak bosen-bosen yak, kita kopdaran? Soalnya seru sih, obrolan ga habis-habis kalau ketemu sama Ima. Nah, kopdar sama Ima ini terjadi beberapa kali sebenarnya. Sebabnya, Ima kan sekarang terima pesanan pempek yang uenaaak.. banget. Top deh. Setelah makan pempeknya Ima, kami jadi males makan pempek yang lain, kalah jauh sih rasanya:)

Salah satu kopdar yang seru dengan Ima adalah waktu the lovely-Aa Risyan ultah (bulan September, tanggalnya lupa). Jadi ceritanya, saya tuh pesen pempek ke Ima. Trus Ima bilang, bisa tolong beliin gitar gak (kan deket rumah saya ada pengrajin alat musik; harganya miring; kalau udah masuk ke toko-toko jauh lebih mahal) buat hadiah Aa Risyan yang ultah. Saya jadi ada ide, ya udah, kita dinner sekalian aja yuk, buat ngerayain ultahnya si Aa. Walhasil, Ima (di rumahnya) pun heboh bikin pempek dan cake (yang uenaaak..banget, top deh pokoknya). Saya, nyiapin bahan-bahan buat bikin soto banjar (soalnya si Akang-ku seneng banget soto banjar buatan Ima, seger katanya.. loh, ini yang ultah si Aa kok yang milih menunya si Akang yak?:D).

Begitu Ima datang, langsung deh kita buru-buru menyiapkan soto banjar yang sebenarnya praktis banget. Tapi percaya gak, dasar saya emang ga punya passion masak, sekarang udah lupa lagi apa aja bumbunya. Tapi ada pelajaran penting yang saya dapatkan dari acara masak waktu itu: saya berhasil bikin perkedel! Hihihi, beneran Ima, beberapa hari kemudian uni bikin perkedel dengan sukses dan enak, sampai dipuji si Akang. Cuma, kalau sekarang disuruh bikin lagi, kayaknya lupa lagi deh 😦

Trus, ya foto-foto deh… Si Aa yang awalnya datang dengan bete (karena dia pengen konkow-konkow ama temennya, tapi malah dipaksa ke Rancaekek) akhirnya jadi leleh… hahaha.. So sweet both of you.. πŸ™‚

soto banjar + cake ultah Aa Risyan πŸ™‚

si Aa senyum dapat hadiah gitar πŸ˜€

Oiya, kopdar selanjutnya dengan Ima terjadi beberapa saat setelah saya wisuda S2. Ima datang bahwa hadiah wisuda berupa pempek. Aih senangnyaaa… Makasih banyak ya adinda… πŸ™‚

Nah, kopdar selanjutnya, dengan Bunda Intan, di ponpesnya di Ciburial (Dago). Ternyata gampang ya, ke Pesantren Babussalam naik angkot. Selama ini kalau mau ke Babussalam, saya pakai mobil pribadi, karena perasaan jauh banget gitu. Eh, kemarin itu saya ngeteng aja pakai angkot, sekalian ke kampus di Bukit Dago Utara, gampang aja tuh. Cuma sekali naik angkot jurusan Ciburial. Ketemu Bunda Intan kayak ketemu sungai yang tenang. Kayaknya hidupnya si Bunda enjoy dan nikmat, gitu. Semua dibawa ketawa. Beda banget sama hidupku ya Bun, kayaknya semua dibawa ruwet…hihihi…. Sekitar sejam Bunda cerita-cerita pengalamannya haji (Bunda kan baru pulang haji) sambil ngeliati foto-fotonya. Hwaaa.. kapan ya, sy dapat kehormatan mengunjungi Rumah-Nya itu? 😦

Sayang, lupa euy, motret kopdaran sama Bunda Intan. Saking seru ngobrol kali ya. Ini foto comot aja dr FB Bunda yah.. (ini kopdaran sekitar setahun yll).

Pulang dari Babussalam, bawa oleh-oleh madu asli produk Babussalam yang enak banget, hasil barter dengan buku Princess Nadeera..hehe… Makasih ya Bunda…

Nah, kisah terakhir, β€˜kopdar hati’ dengan mba Evia. Kopdar hati, karena emang ga ketemu fisik. Tapi ketemu barang, heuheuheu. Ceritanya, waktu saya dulu masih di Tehran, mba Evia minta dikirimi peta Iran, mau bikin batik, katanya (maksud: bikin batik tulis dengan gambar peta Iran, unik juga ya cita-citanya mba Evia, hihihi). Ya udah, saya kirimin. Nah, mba Evia tuh janji mau kirimin saya hadiah selendang rajutan (atau apa gitu ya, lupa detilnya). Lama, tak ada kabar. Saya mikirnya, kali aja pengiriman barang dari USA ke Iran ada halangan. Meski pernah loh, waktu saya di Tehran, tuker-tukeran hadiah sama teh Ria Williams di Amrik (dan nyampe setelah makan waktu berminggu-minggu).

Nah, setelah lama berlalu, saya juga udah balik lagi ke Bandung, barulah terobrolkan soal hadiah itu. Akhirnya mba Evia ngirimin saya hadiah berupa batik tulis warna pink.. Aih, cantiknyaaaa… sukaaa.. banget! Atas saran mba Evia, batiknya ga dijahit/dipotong, karena sayang kalau ada yang kebuang. Jadi, dibikin rok aja, dililit dan pakenya bisa dikombinasikan dengan apa saja, tidak harus kebaya.

Batik cantik dari mba Evia

Thank you banget ya mba Evia… Semoga someday kita bisa kopdar beneran ya… amiin.. Kalau anakku sudah besar dan bisa ditinggal, kita backpackeran keliling Indonesia yuk, terutama Indonesia bagian timur πŸ™‚ *cita-cita jangka panjang*

Nah, sekian dulu kabar-kabari. Intinya.. meski seringnya nongol di FB, Multiply tetap cinta pertamaku kok.. soalnya di sinilah saya menemukan banyak sodara; pun banyak perubahan dalam hidup saya yang terjadi bersama Multiply πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s